Tips Menjaga Kesehatan Payudara dengan Makanan - Kumpulan Resep Masakan Ibu Indonesia

Post Top Ad

Tips Menjaga Kesehatan Payudara dengan Makanan

Share This
Tips Menjaga Kesehatan Payudara dengan Makanan
Tips Menjaga Kesehatan Payudara dengan Makanan (Foto:Shutterstcok)

Sahabat Ibu dan Anak, kali ini Resep Ibu dan Anak akan memberikan tips menjaga kesehatan payudara dengan makanan. Menjaga kesehatan payudara merupakan hal yang sangat penting bagi para ibu. Maka dari itu perlu ada perawatan khusus untuk menjaganya tetap sehat dan baik. Salah satunya dengan menjaga makanan yang kita makan.

Kini banyak sekali wanita yang terkena kanker payudara. Penyakit ini sangat berbahaya dan patut diwaspadai oleh setiap wanita. Perawatannya tidak hanya membuatnya indah namun juga menjaga kesehatannya. Alangkah baiknya kita dapat mencegahnya dengan menerapkan gaya hidup sehat, dan tentunya melalui pola makan kita. Berikut 10 Makanan untuk Kesehatan Payudara :


10 Makanan untuk Kesehatan Payudara

Kacang

Dalam sebuah penelitian oleh American Journal of Clinical Nutrition 2011 mengatakan bila mengkonsumsi satu cangkir kacang atau satu genggam kacang setiap hari dapat mengurangi resiko kanker payudara hingga 7 persen. Karena kandungan yang ada didalam serat kacang dapat membantu melawan kanker payudara.


Teh Hijau

Zat polifenol yang ada di dalam teh hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kanker payudara. Penelitian yang dialakukan oleh National Institute of Health's National Cancer Institute pada tahun 2012 menyatakan bahwa satu cangkir teh hijau yang diminum setiap hari memiliki kadar karsinogen yang lebih sedikit dibandingkan yang tidak mengkonsumsinya.


Salmon

Kandungan Omega 3 ikan salmon mampu mengurangi resiko kanker payudara hingga 14 persen. American Heart Association merekomendasikan dalam seminggu Anda perlu mengkonsumsi ikan salmon sebanyak 2 kali.


Walnut

Dalam penelitian yang dilakukan Fakultas Kedokteran, Universitas Marshall, Amerika Serikat di tahun 2008. Dengan mengkonsumsi walnut secara rutin setiap hari dapat menurunkan resiko terjadinya kanker payudara dan juga dapat mengecilkan tumor yang ada di payudara.


Sereal

Vitamin D yang terdapat di sereal tidak hanya baik untuk kesehatan tulang namun dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara. Selain sereal, vitamin D juga dapat ditemukan di makanan lainnya seperti susu, yoghurt, dan telur.
Tetapi tidak cukup hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, kita tetap harus mendapatkan sinar matahari pagi yang cukup. Agar mempercepat terserapnya vitamin D kedalam tubuh.


Delima

Buah delima mengandung senyawa asam elligic, yakni antioksidan yang mampu menghambat enzim yang berperan dalam perkembangan sel kanker. Jadi, bila Anda mengkonsumsi buah delima setiap hari dapat mengurangi resiko kanker payudara.


Plum dan Peach

Didalam buah plum dan peach terdapat antioksidan yang tinggi sehingga mampu melawan sel kanker.


Ubi Merah

Karotenoid yang berasal dari ubi merah dapat mencegah kanker payudara. Perbanyaklah konsumsi ubi merah bagi wanita yang memiliki faktor resiko tinggi terkena kanker payudara.


Jamur

Protein Lectin yang ada didalam jamur Shitake, Maitake, dan Reishi dapat membantu tubuh membangun sel imun yang dapat melawan sel kanker. Bahkan ekstrak jamur tersebut dijadikan bahan tambahan untuk kemoterapi di Jepang.


Tomat

Kandungan nutrisi di dalam Tomat sangatlah banyak seperti likopen, kalium, fosfor, dan zat besi. Kandungan nutrisi tersebut dapat membuat payudara kita tetap sehat. Antioksidan yang ada di tomat juga dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker payudara.


Itulah Tips Menjaga Kesehatan Payudara dengan Makanan. Dengan menjaga pola makan yang teratur maka Anda dapat menjaga kesehatan payudara Anda dan terhindar dari kanker payudara.
Baca artikel Resep Ibu dan Anak lainnya seperti Manfaat Yoghurt bagi Tubuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad