7 Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh - Kumpulan Resep Masakan Ibu Indonesia

Post Top Ad

7 Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh

Share This
Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh
Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh

Sahabat Ibu dan Anak, kali ini Resep Ibu dan Anak akan memberikan info Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh. Dibalik rasanya yang enak ternyata yoghurt menyimpan berbagai macam khasiat bagi tubuh kita.

Yoghurt merupakan produk olahan susu yang biasa di konsumsi sehari-hari. Memiliki rasa yang asam dengan berbagai macam rasa buah, membuat yoghurt menjadi lebih nikmat dibanding olahan susu lainnya.

Karena yoghurt berasal dari fermentasi susu, maka banyak nutrisi yang ada di dalam yoghurt. Bila diminum secara rutin, banyak manfaat yang didapatkan. Berikut manfaat yoghurt bagi tubuh.


Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh


Yoghurt Dapat Membantu Mencegah Osteoporosis

Yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat baik untuk menjaga kepadatan dan kesehatan tulang. Osteoporosis ini banyak diderita oleh lansia, namun tidak ada salahnya untuk mencegahnya sedini mungkin. Karena kalsium dan vitamin D dapat mencegah Osteoporosis


Yoghurt Dapat Mencegah Resiko Hipertensi

Yoghurt juga mengandung kalium yang dapat mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi seseorang. Seorang peneliti di Harvard School of Public Health, menyatakan bahwa dengan mengonsumsi yoghurt secara teratur dapat mengurangi 50% resiko darah tinggi.


Yoghurt Dapat Menjaga Kesehatan Pencernaan

Di dalam yoghurt juga terdapat bakteri baik yang sangat baik untuk membantu proses metabolisme, dan membantu proses pencernaan didalam tubuh. Bakteri tersebut juga berfungsi untuk mengeluarkan mikro organisme jahat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Dalam sebuah penelitian, yoghurt juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.


Yoghurt Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat Yoghurt salah satunya dapat membantu menurunkan berat badan, karena dengan mengkonsumsi yoghurt membuat seseorang menjadi cepat kenyang, sehingga porsi makanan yang dikonsumsi pun menjadi lebih sedikit. Kalsium yang terdapat didalam yoghurt juga membantu tubuh untuk menggunakan lemak yang ada di dalam tubuh.


Yoghurt Dapat Membantu Penyembuhan Infeksi Pada Vagina

Sebuah penelitian di Long Island Jewish Medical Center di New York menemukan bahwa seorang wanita penderita infeksi vagina, setelah mengkonsumsi yoghurt secara teratur selama sebulan dapat mengurangi infeksi tersebut. Karena didalam yoghurt banyak sekali bakteri baik, salah satunya adalah Strepcoccus thermopillus dan Lactobacillus yang dapat membunuh bakteri jahat. Karena infeksi vagina diebabkan oleh bakteri jahat dan jamur.


Yoghurt Baik Bagi Wanita Hamil

Kebutuhan kalsium pada wanita hamil amat lah banyak berbarengan dengan tumbuhnya janin yang ada di dalam kandungannya. Seringnya wanita hamil merasa pegal-pegal disebabkan kebutuhan kalsiumnya terserap oleh janin. Namun kebutuhan tersebut dapat terpenuhi dengan mengkonsumsi yoghurt secara teratur.


Itulah 7 Manfaat Yoghurt Bagi Tubuh. Dengan mengkonsumsi yoghurt secara teratur maka kita dapat merasakan manfaat pada tubuh kita. Semoga Bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad